07 February, 2009

Bangsa Sok Kaya

mak petungul!!
posting yg agak 'berat' dikit :-)
2 d puin!
pernah aku baca,di selembar koran pembungkus tempe, sekelumit berita < namanya ja bungkus tempe, jelas beritanya secuil> yg judulnya "CUMA KARENA UANG Rp 5000,TEMAN BACOK TEMAN"
judul di atas kayaknya memaksa pembaca buat 'menyepelekan' uang Rp 5000, padahal tidak semua pembaca bisa mendapatkan nominal itu dgn mudah. orang jualan gula/migor aja 'cuma' bisa dapat Rp 200/ kg-nya. bayangkan, mreka harus menjual 25 kg -yg tentu aja tidak dalam waktu sekejap,dan tenaga yg dikit-biar bisa ngumpulin uang sebesar 'biang' bacok-bacokan tadi.
malah, pernah ada pernyataan seorang pejabat negara yang terhormat berkata di depan media "..ternyata, masih banyak masyarakat yang hidup kekurangan.."
kata 'ternyata'-nya itu yg patut di garis bawahi,ternyata kan = nggak tau-nya. kok bisa tho, beliau yg sdikit banyaknya bertanggung jawab dengan kesejahteraan rakyat, bilang ..teryata.
mang kmana ja slama ini

No comments:

MERDEKA

merdeka itu bukan wujud, tapi rasa. banyak yg hidup di sebuah (wujud) negri yg hampir 73 tahun merdeka, tapi tidak merasakan (rasa) kemerdek...