27 February, 2009

PINTU KE MANA SAJA



mak petungul!!
Itu yg di keluarin Doraemon dari 'kantong ajaib'-nya ketika dia dkk pengen pergi ke suatu tempat. Ternyata secara nggak sadar, kita punya piranti si robot kucing itu di kantong kita yg ga ajaib!
bayangkan, dengan hp, kita bisa berinteraksi dengan orang2 yg jauh ama kita, walaupun gak harus bertatap muka.
tak terbatas di fasilitas nelpon, bagi kita2 yg suka 'ndandanin' hp, tentu sudah nggak asing dgn fasilitas browsing, chating, yang membuat kita semakin bisa 'mengecilkan' dunia.
satu kasus.
suatu malam pas pengen chating-an, room tempat 'ngumpul' lg pada kosong. daripada bengong, iseng-iseng nyari room baru, nggak tanggung-tanggung, luar negri punya!!
mulai dari malaysia, vietnam, hyderabad, pakistan, india, dll pokoknya yang bahasa inggris mereka saya rasa belepotan lah :-).
sambil duduk2, nyantai saya ngobrol ma mereka, yg mungkin, pada tempo doeloe di anggap mustahil, umpama bisa biayanya pasti selangit dan di anggap sayang kalau bukan untuk kepentingan negara :-).
tapi ada juga kasus lain, kenalan saya yg dari nigeria asal chating-an pasti minta di telpon.
karena saya nggak pake kartu dari provider tertentu yg katanya nelpon ke luar lebih murah daripada nelpon lokal, dan lagi nama saya bukan 'AGUS', makanya saya
bilang kalo pulsa saya gak cukup buat melakukan panggilan internasional. Maaf, telah mencoreng nama INDONESIA dngan secara langsung memaparkan kemiskinan kita. di depan orang nigeria pulak, yg kalau saya gak salah ngerti, taraf hidup mreka masih di bawah kita.
Skali lagi, maafkan saya Indonesia.

java app
-Opera Mini Mod-

saya nggak tau, ini versi baru atau lama. tapi buat saya ini asik. kita bisa browse 5 jendela sekaligus! sound pretty huh?

3 comments:

Multiware Computer said...

Wadu binun neh mo komen apa ya gini aja dh aku punya tebakan " pitik alik sobo kebon nanas " Apa hayo kwa kwak kwak

MAEN JUGA DUN KE BLOG AKU YACH DI TUNGGU KOMENNNYA TENGKIYU TOMAT EH SO MUCH HE HE HE

Anonymous said...

kalo lagi binun, gara-gara mreka terus 'ngecuprus',
sering aku motong.."wait guyz, my english is not gut!! coz i never eat schooll desk"

pitik walik said...

bwat temen2 yang dapat link dari luar, terutama yang ingin mendonlot Opera Mini Mod, 'barangnya' ada di bagian bawah entri (link warna ijo)
smoga bermanfaat

MERDEKA

merdeka itu bukan wujud, tapi rasa. banyak yg hidup di sebuah (wujud) negri yg hampir 73 tahun merdeka, tapi tidak merasakan (rasa) kemerdek...