22 March, 2009

Untung Cuma Lemi

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”
surat Ibrahim ayat 7

mak petunggul!!
..beberapa bulan sebelumnya..
siang itu, aku mau ke rumah mbahku. biar cepet, ngambil jalan pintas.
dulu nggak banyak orang yang tau jalan ini. slain sepi dan nggak tersentuh roda pembangunan (nggak di aspal + di kasih penerangan), keberadaan-nya pun gak tercium publik. kalo jalan yang laen kan dah banyak publik yang nyium..ampe babak bundhas mukanya!!
tapi skarang beda, seiring pesatnya teknologi informasi, keberadaan jalan ini pun dah di ketahui publik (ntah dah ada publik yg nyium atau belum).
dulu cuma sekedar motor aja yang lewat sini.
cuma satu yang gak berubah, di tepi salah satu ruas jalan itu, ada pohon besar yang dahan-nya menjuntai menaungi jalan.
dahan itu amat rendah, cuma 2 meteran dari jalan. umpama yg lewat mobil besar, pasti nyangkut.
nha ini dia..
yang saya mau ceritakan adalah masalah 'nyangkut'.
nglanjutkan crita perjalanan ke rumah mbah..
kebetulan waktu itu aku brada di belakang mobil pengangkut minuman botol. muatan-nya agak tinggi.
"GUBRAK!!" muatan mobil itu-pun nyangkut di pohon. dan hampir satu krat minuman nimpa aku.
..beberapa minggu kemudian..
lewat jalan itu lagi, kebetulan di belakang mobil lagi. mobil pick-up membawa molen (yang bwat ngaduk semen, bukan yang pake pisang).
lagi2 "GUBRAK!!" muatan menghantam dahan yang lumayan besar itu. untung nggak jatuh, sang supir sigap, langsung ngerem. kalo ndak, saya yg tepat di belakang-nya, bakal klilipen molen!!
..beberapa hari yang lalu..
lewat jalan itu lagi, agak ngebut, soalnya langit dah gelap, saya gak mau kehujanan.
seperti sebelumnya, masi di belakang mobil lagi. kali ini ngangkut lemi, pupuk kandang.
"JEBRET...MAK BYUK!!!!!!" -agak beda sound efeknya-.
karung pupuk itu nyangkut di dahan, pecah berhamburan dan sebagian (besar) menegenai saya!
untung aja (walau payah) saya masih sempet mingkem.
"AS*!!"
langsung saya emosi, saya hampiri si pengemudi.
dia udah buru-buru turun, berjalan tergopoh menghampiri saya sambil mulutnya nggak henti-henti ngucapin permintaan maaf.
pada saat itu saya seperti di sadarkan, emosi saya ilang. bukan karena ngliat reaksi mas sopir tadi. tapi karena saya bener-bener ngrasa di sadarkan.
buru-buru saya raih tangan si mas sopir tadi, saya salami "makasih mas, untung yang sampean byuk-kan (bhs indonesia-nya paan?) bukan krat minuman atau molen semen!"
kemudian saya lanjutkan lagi perjalanan, dengan lega, dengan syukur yang nggak henti-henti, ninggalin mas sopir yang cuma bisa ndlongop, binun....

java app:
Test Your English
uji kemampuan cas-cis-cus kamu dalam berbahasa inggris

2 comments:

Anonymous said...

nha sampean tu mas, publik pertama yang kedapetan nyium..LEMI!!:-D

pitikwalik said...

atem twe deck!!
eh, aplikasinya berguna banget lho bwt temen2 yg seneng ngobrol ma chatbot kwakwakwak..!! (kurang kerjaan!)

MERDEKA

merdeka itu bukan wujud, tapi rasa. banyak yg hidup di sebuah (wujud) negri yg hampir 73 tahun merdeka, tapi tidak merasakan (rasa) kemerdek...